Loading...

Perbedaan DVD Single Layer dan DVD Double Layer

Beberapa kali menemukan kasus copy dvd selalu gagal dengan komentar “kapasitas dvd Anda tidak cukup”. Setelah dicek ternyata kapasitas DVD ...

Perbedaan DVD Single Layer dan DVD Double Layer
Beberapa kali menemukan kasus copy dvd selalu gagal dengan komentar “kapasitas dvd Anda tidak cukup”. Setelah dicek ternyata kapasitas DVD yang akan dicopy lebih dari 7GB dengan durasi video 5 jam lebih. Pantes aja tidak bisa dicopy, karena kapasitas DVD hanya 4,3GB. Nah DVD yang bisa menampung file lebih dari 7GB itu namanya adalah DVD Double Layer atau dikenal dengan DVD 9. Sedangkan DVD biasa yang kita kenal adalah DVD Single Layer atau DVD 5. 

Anda bingung? Berikut sedikit penjelasan apa perbedaan antara DVD 5 dengan DVD 9 

Apa itu DVD 5 dan DVD 9? 

DVD5 adalah DVD satu lapis yang hanya bias menampung file, atau kapasitasnya hanya 4,37 GB. DVD Single Layer inilah yang biasanya dikenal luas. DVD 9 adalah DVD berlapis ganda yang dapat menampung file sekitar 7,95 GB. Hal ini juga disebut DVD + R9, DVD + R DL atau 8,5 GB Media. DVD9 didukung oleh DVD + R. 

Apa perbedaan antara keduanya? 

Meskipun DVD5 dan DVD9 cukup mirip, ada beberapa perbedaan di antara mereka dalam aspek berikut. 

Penyimpanan: Baik DVD5 dan DVD9 dapat digunakan pada DVD-ROM standar dan DVD burner. Karena DVD5 adalah single layer dan DVD9 double layer, kapasitas penyimpanan keduanya sangat berbeda.Seperti disebutkan di atas, DVD9 dapat menyimpan hampir dua kali seperti DVD5. Karena perbedaan penyimpanan, jika Anda ingin mentransfer data dari DVD9 ke DVD5, Anda sebaiknya kompres informasi dan data terlebih dahulu sebelum mentransfer. 

Durasi video: untuk DVD 5 hanya menampung sektar 2 jam video. sedangkan untuk DVD 9 bisa menamung sampai sekitar 5 jam video. 

Harga tersebut: Perbedaan lain antara DVD5 dan DVD9 adalah harga. Dibandingkan dengan DVD9, DVD5 jauh lebih murah. Karena itu, banyak orang cenderung menggunakan DVD5 untuk menyimpan beberapa data pribadi dan informasi. Reusableness: Keuntungan lain dari DVD5 adalah bahwa hal itu dapat digunakan kembali sementara DVD9 tidak dapat digunakan kembali. Hal ini membuat DVD5 bertambah populer. Ketika membakar DVD5, Anda dapat menggunakan salah satu yang telah menyimpan informasi dan membuat ruang untuk data baru yang akan disimpan. Untuk DVD9, setelah informasi dan data disimpan, itu tidak dapat dihapus untuk digunakan lagi. 

Bagaimana mengkompres video yang berdurasi 5 jam lebih agar bias dicopy di DVD 5 tanpa mengurangi durasi videonya? 

Untuk penjelasan ini akan kami jelaskan lebih lanjut di artikel yang berbeda. Yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu adalah bahwa walaupun DVD 5 jauh lebih kecil kapasitasnya, namun DVD 5 lebih murah dan memiliki banyak pilihan. Selain itu untuk proses duplikasi dan replikasi jauh lebih murah dan lebih mudah menggunakan DVD 5. Oleh karena itu, pilihan Anda untuk menggunakan DVD 5 menurut saya sudah tepat, Cuma mungkin Anda harus paham bagaimana mengkompres video yang panjang tersebut. Kami Balqis Media Utama menyediakanlayanan kompres video tanpa mengurangi durasi video untuk proses replikasi dengan media DVD 5. 

Hubungi www.jasareplikasicd.com atau email balqismu@gmail.com atau dengan sms/telpon ke nomor 0818 0496 5655
replikasi cd 3539812774049065157

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item


Untuk informasi/konsultasi/pemesanan jasa video profil hubungi kami melalui KLIK whatsapp di bawah ini


Contoh Video Profil Sekolah

Popular Posts