Loading...

Buat Video Animasi Bumper Acara

www.jasareplikasicd.com - Kami juga melayani pembuatan animasi bumper acara. Bumper adalah animasi pendek yang biasanya berada pada akhir se...

www.jasareplikasicd.com - Kami juga melayani pembuatan animasi bumper acara. Bumper adalah animasi pendek yang biasanya berada pada akhir sebuah program, sebelum masuk ke sebuah iklan, atau bagian awal pada sebuah program saat pergantian dari iklan menuju program”.

Di bawah ini contoh bumper acara Water Action for People :


Bumper terdiri atas tiga macam antara lain:
  1. Bumper atau potongan dalam bagian dan berdurasi 5-10 detik, yang biasanya ditampilkan sebelum atau sesudah break show.
  2. Opening bumper atau bagian pembuka acara dan berdurasi 25-30 detik, bumper ini biasanya ditampilkan pada awal acara.
  3. Promotion bumper sesuai dengan namanya bumper ini dikemas dalam bentuk promosi acara dan ditayangkan pada jam dan acara yang telah di tentukan, dan berdurasi 10-15 detik.

Peranan bumper ini sangat penting untuk memandu penonton sebagai benang merah atau pengikat dari perpindahan stasiun televisi yang disebabkan oleh adanya flipping, yaitu pindah chanel dari stasiun televisi satu ke stasiun televisi lainnya dengan menggunakan remote tv, sehingga penonton tidak kehilangan orientasi pada waktu menonton.

Bumper juga dapat mempengaruhi sensasi persepsi manusia dan juga mampu mempersuasi penonton sama halnya dengan kekuatan iklan televisi. Konsep stasiun televisi tidak lepas mempunyai pola program yang hampir sama dengan radio, dimana menampilkan susunan lagu. Hanya perbedaan dari segi visual saja yang membedakan secara mendasar. Untuk membedakan antar lagu atau iklan dengan lagu maka dibutuhkan pembatas (jeda) agar pendengar dapat mengetahui perbatasan atau akhir dari sebuah lagu atau iklan, dan juga untuk mengingatkan stasiun televisi atau radio yang sedang didengarkan atau dilihat.

Apabila Anda membutuhkan animasi judl acara, video animasi bumper acara, TVC, iklan produk dan sejenisnya, kami Balqis Media Utama memiliki kompetensi untuk produksi media tersebut. Segera hubungi Kami di alamat Jl. Layungsari 3 Kel. Empang, Bogor Email: balqismediautama@yahoo.comCall/sms : 0818 0496 5655
video 364825714933799465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item


Untuk informasi/konsultasi/pemesanan jasa video profil hubungi kami melalui KLIK whatsapp di bawah ini


Contoh Video Profil Sekolah

Popular Posts