Loading...

Burning Data Berulang-ulang dengan CD-R

Burning Data Berulang-ulang dengan CD-R ? Mungkin Anda akan heran bagaimana caranya, karena CD-R berbeda dengan CD-RW yang memang dibuat unt...

Burning Data Berulang-ulang dengan CD-R ? Mungkin Anda akan heran bagaimana caranya, karena CD-R berbeda dengan CD-RW yang memang dibuat untuk bisa dihapus dan gunakan lagi untuk burning. CD-R sebenarnya bisa digunakan berulang-ulang sampai kapasitas penyimpanannya penuh. Dengan sedikit trik (sebenarnya bukan trik karena fasilitas ini sudah tersedia di software dan kemampuan CD-R itu sendiri) maka kita akan bisa menggunakannya berulang-ulang, serta lebih hemat, tidak perlu beli CD-R yang baru setiap kali kita akan burning data.

Bagaimana cara Burning Data Berulang-ulang dengan CD-R? berikut ini carannya:

Pertama-tama yang harus kita sediakan tentunya CD-R, dan kita kali ini akan menggunakan software Nero. Gambar hanya ilustrasi saja ya, karena versi Nero jadul kami, silahkan download software nero terbaru untuk tampilan dan performa yang lebih baik lagi.
1. Setelah nero Kita buka, pilih Data kemudian klik Make Data CD
SOFTWARE NERO BURNING

2. Masukkan CD-R ke CD Room komputer kita, kemudian masukkan data atau file yang akan burning ke CD dengan klik tombol Add dan jika sudah semua klik Next.
3. Nah pada point ini adalah yang paling penting, yaitu pada jendela Final Burn Settings aktifkan atau beri tanda centang pada pilihan Allow files to be added later (Multisession disc). Dengan mengaktifkan fitur ini maka CD-R akan bisa digunakan untuk menyimpan data lain di waktu yang lain pula.
Multisession Option

4. Kemudian terakhir Klik Burn. Dengan demikian jika masih ada ruang penyimpanan pada CD-R, maka kita bisa menambahkan data atau file ke CD-R tersebut, jadi bisa lebih irit mengingat harga CD-R sangat jauh lebih murah ketimbang CD-RW.

Demikian cara burning data berulang-ulang dengan CD-R dengan menggunakan software NERO, sementara untuk software yang lain kami belum mencobanya. Silahkan jika ada yang mau eksperimen dengan software yang lain. Ini ada software  Ashampoo Burning Studio 2016 16.0.6.23 Final yang bisa digunakan download di sini 

http://www.jasareplikasicd.com/2016/04/ashampoo-burning-studio-2016-160623.html

Jika Anda mengalami masalah dalam burning CD atau ingin burning CD dalam jumlah banyak, Anda bisa menghubungi kami Balqis Media Utama, karena kami menyediakan jasa burning CD, Burning DVD, duplikasi CD, duplikasi DVD, replikasi CD dan Replikasi DVD dalam jumlah banyak. Hubungi jasa replikasi cd di nomot 0818 0496 5655 telepeon maupun sms.

tutorial burning cd 2948324158737159618

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item


Untuk informasi/konsultasi/pemesanan jasa video profil hubungi kami melalui KLIK whatsapp di bawah ini


Contoh Video Profil Sekolah

Popular Posts