Loading...

Perbedaan antara DVD-R, DVD+R, DVD-RW, dan DVD+RW

Kamu punya DVD di rumah? mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin juga tidak memperhatikan apa sebenarnya perbedaan antara DVD+R, DVD-R, ...

Kamu punya DVD di rumah? mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin juga tidak memperhatikan apa sebenarnya perbedaan antara DVD+R, DVD-R, DVD+RW, dan DVD-RW. Iya kan?! Hanya beda satu karakter saja ternyata sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup penting untuk kita ketahui, sehingga kta bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

Sebenarnya huruf  "R" adalah singkatan dari readable, sedangkan "W" singkatan writeable.  

Langsung saja ya ini perbedaannya:
  1. DVD-R adalah format DVD yang hanya dapat ditulis (diburn) sekali saja, hanya bisa dibaca dan tidak bisa dihapus selamanya.
  2. DVD+R adalah format DVD yang dapat ditulis (burn) beberapa kali, namun hanya bisa dibaca dan tidak bisa dihapus selamanya.
  3. DVD-RW adalah format DVD yang dapat ditulis, dibaca, dan dihapus sekali saja.
  4. DVD+RW adalah format DVD yang dapat ditulis, dibaca, dan dihapus beberapa kali.

Perbedaan antara DVD-R, DVD+R, DVD-RW, dan DVD+RW
Nah itulah secara ringkas perbedaan antara DVD-R, DVD + R, DVD-RW dan DVD + RW. Cara termudah untuk menentukan mana yang lebih menguntungkan adalah dengan melihat  tren industri. Beberapa tahun yang lalu semua pre-built komputer yang disertakan dalam DVD-ROM drive. Saat ini, kebanyakan PC memiliki drive DVD yang dapat membakar (Burn).  Alangkah baiknya kita memilih spesifikasi yang bisa untuk DVD-R, DVD + R, DVD-RW, dan DVD + RW. Sehingga kita bisa menentukan DVD yang seperti apa yang akan kita gunakan.

replikasi cd 8023188178240663012

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item


Untuk informasi/konsultasi/pemesanan jasa video profil hubungi kami melalui KLIK whatsapp di bawah ini


Contoh Video Profil Sekolah

Popular Posts